-->

Cara duplikat warna pada objek bentuk vector di CorelDraw | Anakdeso.com


Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini Kang Ade membagikan tutorial Cara duplikat warna pada objek bentuk vector. Pastinya dengan langkah yang sangat mudah dan simpel. Langsung saja kita praktekan ya.

langkah pertama siapkan 2 bentuk objek dengan warna yg berbeda. Disini Kang Ade sudah membuat bentuk Bulat dengan warna gradasi dan bentuk persegi lima dengan warna hitam.


Selanjutnya kita klik pada objek bulat warna gradasi dan seret sambil menekan tombol klik kanan ke arah persegi lima sampai keluar bentuk target dan lepas.


Kemudian akan tampil beberapa pilihan lalu klik pada Copy Fill Here. Secara otomatis warna gradasi pada angka 1 akan sama dengan objek nomor 2.


Sedikit perbedaa antara Copy Fill HereCopy Outline HereCopy All Properties bisa cek dibawah ini ya...

1. Copy Fill Here : Hanya menduplikat warna
2. Copy Outline Here : Hanya menduplikat garis tepi pada objek
3. Copy All Properties  : Menduplikat warna dan garis tepi pada objek


Yang perlu diperhatikan. Langkah ini hanya bisa berfungsi untuk objek yang berbentuk vector. Jadi jika akan duplikat warna dari objek yang berbentuk JPEG/PNG/ file yg sudah mati atau tidak bisa di edit maka bisa menggunakan Color Eyedropper.

Terimakasih sudah mengikuti tutorial dasar dari anakdeso.com. Jika ada pertanyaan bisa coret-coret dibawah ya. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa shared ya...

Baca juga

Post a Comment