-->

Cara Menampilkan Color Palletes Pada Coreldraw | Anakdeso.com


Assalamualaikum.
Alhamdulillah kali ini Kang Ade dapat melanjutkan tutorial CorelDRAW kembali. Kang Ade  mohon maaf karena masih sibuk dengan kegiatan kantor, jadi Kang Ade  belum bisa update tutorial CorelDRAW dasar tiap hari.
Langsung saja ya.. Kita belajar bareng, namun sebelum di mulai pembelajaran, alangkah baiknya kita berdoa dulu. Semoga ilmu yang kita dapat sekarang bisa bermanfaat. Amin.

Tutorial saat ini adalah 
CARA MENAMPILKAN COLOR PALLETES  PADA CORELDRAW.
Pastinya bagi pengguna baru kita sering kebingunan. Kok warna pada CorelDRAW kita dikit. berbeda dengan corel yg sering kita lihat di tutorial yang ada di YouTube.


Nah...
saatnya Kang Ade bakal ngasih tau.. 
Gimana caranya menampilkan Color Palletes pada CorelDRAW.
Langkah pertama kita klik terlebih dahulu menu Window yang terdapat di tool bar corel. Setelah itu baru kita klik menu Colors Palletes.


Setelah kita klik Color Palletes kita diberi banyak pilihan warna. Disini Kang Ade sudah ngasih tanda merah jika kalian bingung. Bisa cek gambar dibawah ini.


Disitu banyak keterangan ada CMYK , RGB, Toyo Collor Finder dll. Tinggal klik saja satu persatu. nanti akan tampil dengan sendirinya. Cek gambar dibawah ini ya.


Namun kadang Color Palletes tersebut tidak langsung berada di pinggir mengikuti warna Palletes yang lain. Tidak usah khawatir ataupun bingun. Tiggal Klik dan Drag Palletes tersebut lalu seret ke tempat yang agan inginkan. bisa di kiri, kanan, atas ataupun bawah. Disini Kang Ade taruh di bagian kanan. 


Untuk menampilkan warna yg lain caranya juga sama. Tinggak Kemenu Window --> Color Palletes --> Pilih warna sesuka agan.

Sekian Tutorial dari Kang Ade . Moga bermanfaat. Jika ada yang ingin Request turorial bisa coment dibawah. Terima Kasih.

Baca juga