-->

Cara Menampilkan Kode Hexa Pada Coreldraw | Anakdeso.com


Assalamualaikum...

Alhamdulillah. Setelah sekian lama fakum tidak upload tutorial, kali ini Kang Ade bisa membagi sedikit tutorial CARA MENAMPILKAN KODE HEXA PADA CORELDRAW.
Tutorial ini berawal dari salah satu job design salah satu perusahaan BUMN. Dan untuk design tersebut harus ada katalog yang mendeskripsikan baik ukuran, warna, ataupun jenis font yang digunakan. Pertama Kang Ade juga sempet bingun bagaimana cara untuk menampilkan kode warna tersebut. Setelah bongkar kamus baru Kang Ade bisa menampilkan kode Hexa tersebut.





Disini Kang Ade kasih contoh warna Hexa dari maskot AnakDeso.com .
Setiap pemberian warna pada hexa color ini harus dimulai dengan symbol # (pagar) karena sudah menjadi prosedur umum bagi penggunaan code hexa color tersebut. dan yang menjadi warna dasar adalah

#FFFFFF = Warna Putih
#000000 = Warna Hitam
#FF0000 = Warna Merah
#00FF00 = Warna Hijau
#0000FF = Warna Biru

Langsung saja ya.
Buat 5 kotak dengan Rectangle tool (F6). Fungsinya untuk membagi warna yang ada pada maskot. Liat gambar dibawah ini.


Setelah itu klik Color Eyedropper Tool dan Klik warna yang ada di maskot AnakDeso.com. disini kang ade klik warna kulit terlebih dahuli (kuning). Fungsi dari Color Eyedropper Tool tersebut untuk mengambil warna lalu arahkan ke kotak yang tadi sudah kita buat dengan Rectangle tool (F6) sampai tampil bentuk kaleng cat tumpat di tengah kotak dan klik. Secara otomatis warna pada kotak yang kita klik sama dengan warna kulit (kuning).




Ulangi langkah tersebut sampai warna bisa tercopy semua. Cek gambar dibawah ini



Nah jika warna sudah terpisah semua waktunga kita eksekusi. Yang pertama Kang Ade mau nampilin kode Hexa warna Kuning. Jika pada Color Pallet history warna di tolbar bawah belum tampil kita seret saja kotak kuning tersebut ke History Color Pallet. 

Liat gambar diatas yang Kang Ade Beri kotak merah. Itu adalah History dari warna yang sudah kita gunakan.

Jika warna pallet sudah ada tinggal kita doble klik dan akan tampil Pallette Editor Lalu pilih Edit Color. Tinggal kita copy kode Hex tersebut.


Langkah untuk menampilkan kode Hexa warna yang laen juga sama. Tinggal ulangi saja langkah-langkah diatas.


Nah itu ada sedikit cara atau tutorial menampilkan kode Hexa pada CorelDRAW. Kang Ade minta maaf jika tutorial ini terlalu berbelit-belit.
Terimakasih.
Rekomendasi buat anda. Cek dibawah ini:





Males download satu-satu?.....
Ane bantu copy gan. info lebih lanjut klik gambar di bawah
Jika ada pertanyaan. Tinggalkan comment dibawah dan jangan lupa like & share ya.... Mksh


Baca juga